Wednesday, June 6, 2007

PAnciku mahal Sekaliiiiii.

Hik....hik...hik..... Baru kali ini aku beli keluar uang banyak tapi cuma dapat 1 barang. Critanya gini, sore2 dari kantor kok rumah sepi. Emang sih biasanya kalo kamis sore mamie ada pertemuan ibu2 PKK dusun. BErhub dah tahu kebiasaan si mamie, aku sig santai aja. Langsung mandi, sholat n tiduran sambil nonton Tipi. Gak tahunya si mamie pulang jam 5 an sambil bawa snack, n gak pake duduk beliau bilang gini " Nur, aku tuku panci tapi kowe sing mbayari yo" trus aku nanya " Trus mbayar pinten bu?" " Seket ewu mben sasi" " PIng pinten?" " Ping 10" Haaaah. BAyangpun seket ewu ping 10 kan yo limang atus ewu ????? " PAncine kados nopo to bu?" " Koyo panci serbaguna kae lho, abot, njerone kandel, tutupe koco" (panci serba guna aja aku gak punya) Aku tanya lagi, "Ukurane sepinten bu?". Si mamie "Gedhe kok". PIkirku wah lumayan kalo besar bisa buat masak dalam jumlah banyak jd bisa untuk bisnis:)) "Selasa sesuk barange teka karo demo masak, ning kudu mbayar satus" Namanya juga untuk ibu, ya aku iyakan lah. (itung2 investasi) Sampailah hari selasa, mamie dah pesen ama yg dirumah untuk ikut liat demo masak sekalian ambil barangnya. Sore hari aku sampai rumah sepi, aku nyari barang yg mahal tadi kok gak ada bentuk panci atau kardus yg besar ???? (jadi bingung) BEgitu mamie keliatan aku nanya mana barangnya. KAtanya diatas buffet, begitu aku liat kardusnya, jadi kecewa deh kok kardusnya tidak sebesar yang kubayangkan :(( BEgitu liat isinya yaaaa lumayan lah meskipun ukurannya tidak sesuai bayangan. TErnyata panciku yg mahal itu diameternya 28 cm tinggi............ 20 cm hik hik hik hik....... (pikiranku sih tingginya kira2 40 cm ternyata cuma separohnya) Jadinya beda bentuk daripada bayangan (makanya jadi orang jangan suka membayangkan dulu ntar kecewa lho .....) PAgi ini pas masak bareng didapur, si mamie bilang " Nur, lhe tuku barang plastik uwis yo (maksudnya Tupperware)". TRus yg terkahir ini yg bikin gubrak "Nur , barang liyane sing durung opo yo?" ........... Haaaaaah gubrak! gubrak gubrak!. E alah memang pancen ibu2 tenan :)))

1 comment:

Ndul said...

Wislah...diiklaskan aje. Itung2 nyenengin ibu, kesempatan indah tuh g terjadwal lho datengnya hehehe...wah kapan2 bisa pinjem pancinya tuh :p *peace*